Headlines News :
Home » , , » Cara Membuka WhatsApp Pada Komputer Atau Laptop

Cara Membuka WhatsApp Pada Komputer Atau Laptop

Diposting Senin, 05 September 2016 | 11.14

Setelah cukup lama vakum mengupdate blog ini dikarenakan pertapaan untuk mencari ilmu kanuragan, akhirnya Admin turun gunung PUSUKBUHIT karena dalam pertapaan mendapat wangsit untuk mulai mengupdate blog ini :)
Untuk kali ini Admin akan menjelaskan cara membuka WhatsApp dari Komputer atau Laptop.
Mungkin sebagian besar kita berpikir jika aplikasi ini hanya bisa dipakai pada Smartphone, ternyata aplikasi ini juga bisa dibuka pada Komputer atau Laptop kita lho... berikut penjelasannya.

WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan atau chat yang paling populer saat ini dikalangan pengguna Smartphone (Android, iOS, Windows Phone, Blackberry dll), dikerenakan Aplikasi ini sangat simple dan tanpa adanya iklan.

Jadi Admin sangat yakin pasti Aplikasi WhatsApp ini sudah ada di Smartphone anda bukan...??

Berikut caranya membuka WhatsApp pada komputer atau Laptop anda.

Buka Browser internet pada Komputer Kita, ketikkan https://web.whatsapp.com/ pada addressbar, kemudian akan terbuka tampilan seperti berikut:


Kemudian buka Aplikasi WhatsApp pada Smartphone Anda, tekan tombol Menu (Dilingkari Kuning) seperti gambar berikut ini: 


 Setelah tombol Menu ditekan akan terbuka list menu seperti gambar di bawah ini:


Kemudian pilih WhatsApp Web pada pilihan list menu seperti gambar di atas, akan terbuka Scan Barcode pada Smartphone anda melalui Kamera Smartphone, kemudian arahkan ke Kode Batang pada browser Internet anda yang sudah terbuka tadi di https://web.whatsapp.com/

Tunggu hingga proses scaning selesai, jika berhasil maka akan terbuka tampilan pada browser internet anda seperti gambar di bawah ini:


Jika sudah berhasil terkoneksi ke Komputer atau Laptop, maka anda akan dapat kirim pesan/ chat melalui WhatsApp menggunakan Komputer anda tanpa harus membuka Smartphone anda lagi, cukup mudah bukan??

Semoga bermanfaat dan dapat membantu anda tetap bekerja sambil membalas pesan/ chat WhatsApp di Komputer, tanpa harus memegang Smartphone Anda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

 
Copyright © 2011. ASAKOM-Tech - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger