Headlines News :
Home » , , » Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Melacak Smartphone Android Yang Hilang

Diposting Selasa, 06 September 2016 | 13.03

Mungkin sebagian dari Anda pernah mengalami kesulitan hingga putus asa mencari keberadaan Smartphone Android kesayangan yang hilang, atau bisa saja lupa meletakkan dimana Smartphone Android anda.

Padahal sebenarnya Android dapat memungkinkan anda untuk melacak keberadaan Smartphone tersebut dari Komputer atau Laptop.

Hal yang harus diperhatikan adalah Smartphone Android anda harus tetap terkoneksi internet, mengaktifkan sambungan data dan mengaktifkan layanan Lokasi. 

Jika kedua layanan tersebut tidak aktif, maka cara ini tidak akan berhasil untuk melacak keberadaan Smartphone Android anda.

Dapat terlihat seperti gambar di bawah ini, layanan Data dan Lokasi dalam keadaan aktif pada Smartphone Android Admin.


Kemudian buka web browser pada komputer atau laptop ada, dan ketikkan www.google.com/android/devicemanager sehingga akan terbuka tampilan seperti gambar di bawah ini:


Masukkan akun Google, dalam hal ini akun Google yang dimasukkan harus sama dengan akun Google pada Smartphone Android Anda sehingga akan terbuka seperti tampilan di bawah ini


Berikut keterangan pada gambar di atas yang di tandai dengan Nomor

Pada No. 1 Menerangkan tipe Smartphone Android dan detil letak lokasi Smartphone Android berada, waktu terakhir digunakan, hingga radius keberadaan Smartphone Android pada No. 3.

Pada No. 2 Berfungsi untuk mencari atau mengupdate lokasi keberadaan smartphone pada saat dilacak

Pada No.3 Menerangkan letak smartphone yang dilacak berada dalam lingkaran dalam radius yang telah di terangkan pada No. 1, dalam hal ini Smartphone dilacak radius 15 Meter dalam lingkaran No. 3.

Pada No. 4 Berfungsi untuk membuat Smartphone yang dilacak agar berdering, sangat berguna untuk mengetahui letak Smartphone yang dilacak terutama jika masih berada di sekitar anda.

Pada No. 5 Berfungsi untuk mengunci layar Smartphone dengan memberi Sandi, Pesan dan Nomor Telepon yang bisa dihubungi jika ditemukan orang lain.

Pada No. 6 Berfungsi untuk menghapus seluruh data yang ada di Smartphone, jika anda takut data anda akan diketahui oleh orang lain yang menemukan smartphone tersebut.

Ternyata cukup mudah bukan untuk melacak keberadaan smartphone kesayangan anda tersebut??
Semoga bermanfaat, menambah pengetahuan kita bersama dan agar dapat lebih mengetahui fitur yang tersembunyi pada Smatphone Android Anda.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

 
Copyright © 2011. ASAKOM-Tech - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger