Headlines News :
Home » , , , » Cara Membuat Grup Whatsapp

Cara Membuat Grup Whatsapp

Diposting Selasa, 13 September 2016 | 17.01

Seiring perkembangan teknologi informasi, maka semakin mempermudah penyampaian infomasi kepada subjek yang dituju.

Seperti kita ketahui bersama, Aplikasi WhatsApp merupakan Aplikasi kirim pesan dan panggilan suara yang terbaik saat ini, tanpa adanya iklan (advertising) yang membuat kita nyaman menggunakannya, dapat digunakan pada Smartphone maupun melalui Laptop atau Komputer, untuk membuka WhatsApp pada Komputer Atau Laptop dapat dibuka pada Artike Ini

Pada artikel kali ini admin akan menginformasikan Cara Membuat Grup Whatsapp.

Langkah yang paling utama adalah menginstall aplikasi WhatsApp pada smartphone kita, kemudian buka aplikasi tersebut sehingga akan terbuka tampilan seperti di bawah ini:



Kemudian tekan pada area yang telah ditandai pada lingkaran warna kuning di atas, maka akan terlihat list menu seperti gambar di bawah ini:

Langkah selanjutnya pilih Grup Baru pada list tersebut seperti gambar di atas, maka akan terbuka tampilan seperti gambar di bawah ini:




Pilih minimal satu Kontak (Nomor Telepon) pada list, biasanya sudah terdeteksi pada Aplikasi WhatsApp nomor hp yang sudah terhubung ke Aplikasi WhatsApp. Pada contoh ini admin memilih satu kontak, karena nantinya bisa ditambahkan nomor mana saja yang akan dimasukkan ke dalam grup setelah grup selesai dibuat.
Setelah di next maka akan terbuka tampilan seperti gambar di bawah ini
 

Isikan nama grup WhatsApp yang akan kita buat, dalam contoh ini admin membuat nama grup PROYEK MEKARSARI, dan sudah ada satu anggota grup yang sebelumnya sudah admin tambahkan pada langkah di atas.
kemudian tekan tanda centang pada lingkaran berwarna di atas, maka akan terbuka tampilan seperti gambar di bawah ini:



Pada gambar tersebut telah terlihat pada list paling atas Grup WhatsApp yang baru kita buat tadi, dan anda dapat menambahkan anggota lain dengan cara menekan Grup Tersebut, ikuti langkah selanjutnya hingga penambahan anggota telah dimasukkan sesuai dengan keinginan kita.

Cukup mudah bukan?? semoga dapat membantu anda untuk membuat dan menjadi admin grup WhatsApp yang sudah anda buat tadi, mohon maaf jika ada kekurangan penjelasan yang admin sampaikan berhubung admin sudah melihat jam menunjukkan pukul 17.00 WIB, tiba saatnya untuk pulang kerja, semoga bermanfaat. :)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Translate

 
Copyright © 2011. ASAKOM-Tech - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger